TENTANG PERUSAHAAN.

PT. Solusi Tunas Pratama Tbk. (Perseroan) didirikan pada tahun 2006 dan saat ini tercatat sebagai perusahaan penyedia menara telekomunikasi independen ketiga terbesar di Indonesia dari segi jumlah menara telekomunikasi yang dimiliki. Awalnya bisnis inti Perseroan berfokus pada penyewaan menara telekomunikasi untuk penempatan antena dan perangkat pendukung lain kepada operator telekomunikasi, yang dikenal dengan base transceiver station (BTS) dengan skema perjanjian kontrak sewa jangka panjang yang rata-rata berjangka waktu sekitar 10 tahun. Saat ini, Perseroan sudah memperluas layanan infrastruktur dengan menambah penyediaan layanan akses terhadap kapasitas backhaul serat optik dan juga jaringan indoor distributed antenna system (DAS) di berbagai pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran yang terletak di kota-kota besar. Langkah strategis Perseroan tersebut dilakukan sejalan dengan proses transformasi Perseroan, yang sudah dimulai sejak tahun 2012 untuk menjadi perusahaan penyedia layanan infrastruktur jaringan yang terintegrasi di Indonesia.

Perseroan percaya bahwa penyewaan menara dan penyediaan kapasitas backhaul serat optik sangat berpotensi dalam memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan yang berkelanjutan di Indonesia karena sejalan dengan misi operator telekomunikasi yang berupaya memenuhi permintaan yang terus meningkat akan kapasitas dan cakupan jaringan, namun sekaligus harus mengendalikan anggaran belanja modal mereka. Perseroan juga percaya bahwa permintaan terhadap kapasitas jaringan serat optik akan tetap bertumbuh sebagai hasil dari permintaan layanan data yang akan terus meningkat.

Perseroan telah memiliki aset menara telekomunikasi di 31 dari 34 provinsi di Indonesia dimana sebesar 94% aset menara telekomunikasi Perseroan terletak di Pulau Jawa dan Sumatera, dua pulau dengan kepadatan penduduk paling tinggi di Indonesia. Per 31 Desember 2015, Perseroan tercatat mengoperasikan 7.181 site telekomunikasi di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 6.674 menara (termasuk 431 microcell sites) yang memiliki 11.276 penyewaan dengan rasio penyewaan menara sebesar 1,69x. Selain itu, Perseroan juga memiliki 469 shelter-only sites, 38 jaringan Indoor DAS, serta 2.541 km panjang jaringan kabel serat optik di seluruh Indonesia termasuk sekitar 1.500 km di daerah Jabodetabek.

MANAJEMEN.

  • Jajaran Direksi
  • Jajaran Komisaris
  • Keseluruhan

Jonathan Yuwono

President Commissioner

Ludwig Indrawan

Wakil Presiden Komisaris

Thong T. Sennelius

Komisaris

Muhammad Senang Sembiring

Komisaris Independen

Erry Firmansyah

Komisaris Independen

Nobel Tanihaha

Presiden Direktur

Juliawati Gunawan

Direktur

Tommy Gustavi Utomo

Direktur

Manajer Audit Internal

Call Center

Marketing

STRUKTUR ORGANISASI.

Org  Structure

KLIEN & PARTNER.