NARASI KOMITE AUDIT.

Komite Audit bertugas mendukung fungsi Dewan Komisaris Perseroan melalui keahlian independen berlandaskan profesionalisme. Komite Audit dibentuk berdasarkan keputusan tertulis melalui Surat Edaran Dewan Komisaris tanggal 18 April 2013 dengan masa jabatan selama 1 (satu) tahun. Susunan anggotanya diperbaharui dengan Surat Edaran Dewan Komisaris tanggal 22 Januari 2014. Anggota Komite Audit diangkat oleh dan bertanggung jawab kepada Dewan Komisaris sesuai ketentuan yang tercantum dalam Piagam Komite Audit. Komite Audit bersifat independen, baik dalam melaksanakan tugasnya maupun dalam pelaporan.

Hal ini diatur dalam Pasal 3 Piagam Komite Audit yang menyebutkan bahwa pihak independen adalah pihak di luar Perseroan yang tidak memiliki hubungan keuangan, kepengurusan, kepemilikan saham dan/atau hubungan keluarga dengan Dewan Komisaris, Direksi dan/atau pemegang saham pengendali atau hubungan lain yang dapat mempengaruhi kemampuan untuk bertindak independen.

Susunan Komite Audit

Susunan Komite Audit

Profil Komite Audit

Erry Firmansyah
Profil Erry Firmansyah dapat dillihat di profil Jajaran Komisaris.

Muhammad Senang Sembiring
Profil Muhammad Senang Sembiring dapat dillihat di profil Jajaran Komisaris.

Jennywati Soewito
Warga Negara Indonesia. Mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi dari Universitas Trisakti. Berpengalaman selama 20 tahun sebagai konsultan dan auditor di sektor pemerintahan dan swasta. Saat ini bergabung dengan PT Infinity Capital sejak 2008 dan berpengalaman menangani berbagai perusahaan besar, seperti Barito Group, Tempo Group, Kalbe Group dan Puspo Group. Sebelumnya pernah bergabung dengan Ernst & Young dari tahun 2002–2007 dengan posisi sebagai Non Equity Partner dan Arthur Andersen Indonesia dari tahun 1988–2002.

Dharmawandi Sutanto
Warga Negara Indonesia. Mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi dari Universitas Tarumanagara (1992). Mengawali karier sebagai auditor di Kantor Akuntan Publik Johan, Malonda & Rekan, menjadi Associate Manager di Kantor Akuntan Publik Prasetio Utomo & Co (Arthur Andersen Indonesia), AVP Corporate Finance PT Infinity Wahana, VP Corporate Finance PT Asjaya Indosurya Securities, Associate Director AA J Batavia, Presiden Direktur PT Kokoh Inti Arebama Tbk, Senior Manager Business Development di Omni Capital dan saat ini juga menjabat sebagai Direktur PT Parani Artamandiri.

Tugas Komite Audit:

  1. Melakukan penelaahan atas informasi keuangan yang akan dikeluarkan Perseroan, seperti laporan keuangan, proyeksi dan informasi keuangan lainnya.
  2. Melakukan penelahaan atas kepatuhan Perseroan terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal dan peraturan perundang-undangan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan usaha Perseroan.
  3. Melakukan penelaahan atas pelaksanaan pemeriksaan oleh tim auditor eksternal dan internal.
  4. Melaporkan kepada Dewan Komisaris mengenai berbagai risiko yang dihadapi Perseroan dan menerapkan manajemen risiko untuk dilaksanakan Direksi.
  5. Melakukan penelaahan dan melaporkan kepada Dewan Komisaris atas pengaduan yang terkait dengan status Perseroan sebagai perusahaan publik.
  6. Menjaga kerahasiaan dokumen, data dan informasi Perseroan.

 

Keputusan Dewan Komisaris – Perubahan Komite Audit